Cara Menghindari Radiasi Ponsel

Cara Menghindari Radiasi Ponsel

Posted by

Cara Menghindari Radiasi Ponsel

Cara Menghindari Radiasi Ponsel - Ponsel,siapa yang ngak tau sama ponsel....??? :D saya rasa sobat semuanya memiliki ponsel masing-masing, ponsel saat ini sudah banyak yang memakainya, mulai dari anak-anak,remaja,dewasa sudah memiliki ponsel, terkadang ponsel dizaman sekarang sudah menjadi kebutuhan setiap orang, karena ponsel dengan banyaknya jenis dan model ditambah harga yang murah membuat orang menginginkan pesawat gengam yang satu ini, dulu bisa dibilang hanya orang-orang tertentu saja yang dapat menggunakan ponsel,tetapi saat ini siapa saja sudah miliki.
Namun dibalik itu semuanya, setiap kemajuan teknologi khusunya ponsel tentunya ada manfaat dan mudaratnya/kerugiannya.nah disinilah kita terkadang lalai dalam menyikapi kemajuan teknologi zaman sekarang. Ponsel manfaatnya begitu banyak sob terutama kita dapat komunikasi dengan orang lain dalam waktu yang tidak dapat ditentukan (kapan saja). Sehingga disinilah kita berburu untuk memiliki ponsel saat ini. Ponsel tak lepas dari bentuk,fitur,fungsi,sytem,jenis,model,harga,dan lainya sama hal nya dengan teknologi lain. Dengan demikian terkadang dalam satu orang bisa memiliki ponsel lebih dari satu, ini dikarenakan faktor dari fitur,fungsi,sytem,jenis,model,harga,yang saya sebutkan tadi. Namanya manusia tidak lepas dari sifat tidak ingin puas, jadi terkadang manusia menginginkan sesuatu yang lebih tanpa menyadari nilai negatifnya.
Nilai negatif yang saya maksud yaitu ketika teknolgi dapat merusak diri sendiri dan orang tidak menyadarinya, seperti ponsel yang ternyata bisa merusak beberapa anggota tubuh kita, ternyata setelah sidik selidiki ponsel dapat menyebabkan penyakit  pusing, susah tidur, parkinson, tumor otak, dan masih banyak lain. Penyakit tersebut datang karena disebabkan oleh Radiasi yang dipancarkan oleh Ponsel yang kita miliki. Radiasi yang ditimbulkan akibat penggunaan ponsel yang berlebihan sangat berbahaya karena sinyal radio yang dikeluarkan oleh ponsel bersifat karsinogenik (bisa memicu kanker).
Nah untuk itu jika sobat memiliki ponsel alangkah baiknya sobat lebih memperhatikan keselamatan jiwa ataupun kesehatan sobat sendiri, karena saat ini untuk sehat itu mahal sob..jadi untuk mengurangi dan menghindari semua itu saya akan berikan tips buat sobat semuanya tentang Cara Menghindari Radiasi Ponsel.
Untuk menghindarinya ada beberapa cara yang bisa dilakukan , yaitu:
  1. Gunakan wired headset. Penggunaan headset sangat signifikan membantu mengurangi radiasi ke otak. Hampir semua ponsel sekarang menyediakan headset, jadi gunakanlah. Terutama untuk yang sering menelpon dengan waktu yang lama.
  2. Fitur flight mode. Fitur memang dibuat untuk mematikan pancaran sinyal pada saat ponsel digunakan dalam penerbangan. Otomatis dengan mengaktifkan flight mode, maka radiasi akan terhenti. Coba biasakan untuk mengaktifkan pada malam hari ketika mau tidur.
  3. Matikan Ponsel Saat Tidur. Biasakan mematikan ponsel ketika tidur, jangan khawatir alarm nanti tidak akan bunyi. Karena alarm tetap akan berfunsi walaupun ponsel mati.
Masih banyak lagi sebenarnya cara-cara lain yang bisa dilakukan untuk menghindari radiasi ponsel. Apapun caranya, coba untuk mulai melakukannya dari sekarang karena sehat itu mahal. Ingat “Lebih baik mencegah daripada mengobati. Sekian artikel dari saya tentang Cara Menghindari Radiasi Ponsel , semoga bermanfaat buat sobat sekalian .
 


Blog, Updated at: 13.12

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika ada yang ingin berkomentar atau menanyakan suatu hal, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. :D